Selasa, 25 April 2023

Apa Arti MPL di Mobile Legends

Komunitas esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) penuh dengan kompetisi lokal dan internasional yang diadakan di seluruh dunia. Liga profesional dan amatir resmi, yang diadakan dua kali setahun di berbagai wilayah, Kuda Jitu adalah salah satu acara paling terkenal. Liga profesional digunakan untuk lolos ke kompetisi internasional seperti Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) dan MLBB World Series Championships. Banyak orang menonton liga profesional untuk menyemangati tim dan pemain pro favorit mereka saat mereka berjuang demi kehormatan menjadi salah satu tim teratas dan memenangkan gelar kejuaraan dunia.



Apa arti MPL di MLBB?

Mobile Legends Professional League (MPL) merupakan liga lokal resmi yang juga berfungsi sebagai kualifikasi untuk berbagai event internasional seperti MSC, Invitational Tournaments, dan World Championship. Liga diadakan dua kali setahun di mana tim profesional bersaing untuk memperebutkan gelar juara.


Melalui berbagai kompetisi esports skala kecil, Moonton telah memasarkan kancah kompetitifnya sejak Mobile Legends resmi dirilis pada Juli 2016. Wilayah MPL pertama tidak ada hingga 2018. Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Myanmar adalah wilayah yang pertama kali menyaksikan musim resmi MPL. Namun, hingga Singapura resmi memperoleh musim liganya sendiri pada tahun 2021, Malaysia dan Singapura bermain di liga yang sama saat itu.


Liga perlahan-lahan memperluas domainnya ke audiens yang lebih luas dengan China memiliki potensi untuk memiliki liga resminya segeraMobile Legends baru-baru ini mendapat persetujuan untuk dirilisdi wilayah tersebut pada April 2023. 


Beberapa region yang menjadi tuan rumah ajang MPL juga memiliki liga amatir bernama Mobile Legends Development League (MDL) . Tim esports profesional merekrut amatir berbakat di liga sebagai persiap1n Belijitu untuk potensi promosi mereka ke liga besar. Beberapa tim amatir juga diundang untuk berkompetisi di turnamen untuk memeriahkan kompetisi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obrolan Fireside Terbaru Mengungkapkan Perubahan Saldo Datang di Diablo 4 Patch 1.1.1

Komunitas Diablo 4 sangat menantikan Patch 1.1.1 yang akan datang, yang menjanjikan perubahan keseimbangan yang substansial ke kelas Barbari...